Sosialisasi Pasar Sehat Wilker PLBN Skouw 07 Desember 2017


Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Jayapura
Sosialisasi Pasar Sehat. Kegiatan dengan peserta pengelola pasar yang digelar di Pos Lintas Batas Negara Skouw.

Dalam sosialisasi ini kita membahas tentang pengelolaan pasar, karena menjadi kewajiban KKP membantu melakukan pembinaan terhadap pasar agar menjadi pasar sehat dan berkualitas. Tidak hanya sarana prasarananya saja, tapi kualitas barang yang dijual yang diutamakan juga disampaikan ke pengelola pasar. Dalam rangka pembangunan Pasar Skouw yang akan rampung pada tahun 2018 alangkah baiknya sosialisasi dilakukan untuk memaksimalkan kesehatan di pasar, mengingat banyaknya faktor resiko dalam aktifitas jual beli yang dilakukan, tidak saja pembeli dari indonesia melainkan para pembeli dari Negara PNG yang terbiasa berbelanja di pasar Skouw di hari selasa dan kamis.

Dalam kegiatan ini KKP bekerja sama dengan beberapa instansi terkait yaitu Kemenkes, Disperindag, BPOM, Karantina Ikan dan Karantina Pertanian untuk memberikan materi tentang pasar sehat dan juga bekerja sama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, mengingatkan kembali dengan diperbanyak berdialog langsung, tertib ukur dan melakukan peneraan ulang.





“Imbauan kepada masyarakat mari kita bersama sama menjaga kebersihan pasar, sehingga menjadi pasar yang sehat dan berkualitas serta menjadi pilihan konsumen,”


Foto Kegiatan :




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENDAFTARAN VAKSIN ONLINE

Blogroll

Popular Posts

KEGIATAN VAKSINASI KANTOR KESEHATAN PELABUHAN KELAS II JAYAPURA

PERCEPATAN PENANGGULANGAN COVID-19 BAGI PETUGAS KESEHATAN PADA FASYANKES PEMERINTAH DAN SWASTA Di Auditorium Univercitas Cenderawasih, Kota ...

Mengenai Saya

2.2. VISI DAN MISI 1. Visi Masyarakat sehat yang mandiri dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dan Berkeadilan 2. Misi - Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, melalui pemberdayaan masyarakat, termasuk swasta, dan masyarakat madani. - Melindungi kesehatan masyarakat dengan menjamin tersedianya upaya kesehatan yang paripurna, merata, bermutu, dan berkeadilan. - Menjamin ketersediaan dan pemerataan sumberdaya kesehatan. - Menciptakan tata kelola kepemerintahan yang baik. 2.3. TUGAS POKOK DAN FUNGSI Tugas pokok dan fungsi Kantor Kesehatan Pelabuhan sebagaimana tersebut dalam Permenkes Nomor 2348/Menkes/Per/XI/2011 tentang perubahan atas Permenkes Nomor 356/MENKES/Per/IV/2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Kesehatan Pelabuhan

MARS KKP

Diberdayakan oleh Blogger.