Pengambilan Sampel Bakteriologis Air Hydrant Di Wilayah Pelabuhan Jayapura Januari 2018

Jayapura- KKP Jayapura dalam upaya mengendalikan resiko lingkungan yang mungkin muncul diwilayah Pelabuhan Laut Jayapua. Seksi PRL melakukan pengambilan sampel bakteriologis air hydrant.

pengambilan Sampel Air untuk uji bakteriologis adalah Serangkaian kegiatan untuk mengambil air sebagai contoh yang digunakan untuk pemeriksaan laboratorium, guna mengetahui jumlah bakteri E.Coli/Fecal Coli per 100 ml sampel.



Sampel diberikan label dan di bawa ke labaroturium untuk mengetahui jumlah dan jenis bakteriologi yang terkandung didalamnya. Hasil dari uji lab nantinya sebagai acuan rencana tindakan penanggulangan untuk mencega faktor resiko kesehatan dan lingkungan jika terdepat bakteriologi dan dilakukan pemeliharan berkala serta peningkatan kualitas kebersihan air jika tidak terdapat bakteriologi.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENDAFTARAN VAKSIN ONLINE

Blogroll

Popular Posts

KEGIATAN VAKSINASI KANTOR KESEHATAN PELABUHAN KELAS II JAYAPURA

PERCEPATAN PENANGGULANGAN COVID-19 BAGI PETUGAS KESEHATAN PADA FASYANKES PEMERINTAH DAN SWASTA Di Auditorium Univercitas Cenderawasih, Kota ...

Mengenai Saya

2.2. VISI DAN MISI 1. Visi Masyarakat sehat yang mandiri dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dan Berkeadilan 2. Misi - Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, melalui pemberdayaan masyarakat, termasuk swasta, dan masyarakat madani. - Melindungi kesehatan masyarakat dengan menjamin tersedianya upaya kesehatan yang paripurna, merata, bermutu, dan berkeadilan. - Menjamin ketersediaan dan pemerataan sumberdaya kesehatan. - Menciptakan tata kelola kepemerintahan yang baik. 2.3. TUGAS POKOK DAN FUNGSI Tugas pokok dan fungsi Kantor Kesehatan Pelabuhan sebagaimana tersebut dalam Permenkes Nomor 2348/Menkes/Per/XI/2011 tentang perubahan atas Permenkes Nomor 356/MENKES/Per/IV/2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Kesehatan Pelabuhan

MARS KKP

Diberdayakan oleh Blogger.