PERTEMUAN SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT WILKER BANDAR UDARA WAMENA


Sanitasi Total Berbasi Masyarakat (STBM) merupakan pendekatan untuk merubah perilaku hygiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Sampai saat ini STBM masih menjadi program sanitasi yang terbukti paling cepat meningkatkan akses sanitasi dan perubahan perilaku hygiene di Indonesia, karena STBM adalah satu-satunya program sanitasi yang menyasar langsung ketingkat rumah tangga dan STBM berfokus pada perubahan perilaku, bukan pembangunan sarana.

Kantor Kesehatan Pelabuhan adalah unit pelaksana teknis dari Ditjen Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit yang berfungsi melaksanakan pencegahan masuk dan keluarnya penyakit, penyakit karantina dan potensial wabah sesuai amanat IHR 2005 maupun undang-undang Karantina.
Dalam upaya cegah tangkal penyakit menular dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat di Wilayah Kerja Kantor Kesehatan Pelabuhan Jayapura melalui kegiatan STBM, merupakan tugas penting untuk menjadikan masyarakat sehat, mandiri dan berkeadilan. Untuk itu Kantor Kesehatan Pelabuhan Jayapura akan melaksanakan STBM di wilayah Banda Udara Wamena.



Foto Kegiatan 



















Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Stop Gratifikasi!

Stop Gratifikasi!

Tayangan 1 Bulan Terakhir

Blogroll


DOKUMENTASI EVALUASI PELAKSANAAN SURVEILANS DAN PENGENDALIAN PENYAKIT DI PINTU MASUK SERTA PENGENDALIAN FAKTOR RISIKO LINGKUNGAN PADA PEKAN OLAHRAGA NASIONAL (PON) XX/PEPARNAS XVI PAPUA

DOKUMENTASI EVALUASI PELAKSANAAN SURVEILANS DAN PENGENDALIAN PENYAKIT DI PINTU MASUK SERTA PENGENDALIAN FAKTOR RISIKO LINGKUNGAN PADA ...

MARS KKP

Diberdayakan oleh Blogger.