EVALUASI PROGRAM PELABUHAN SEHAT DI WILAYAH KERJA PELABUHAN JAYAPURA

Jayapura - Guna mewujudkan pelabuhan laut yang sehat, Kantor Kesehatan Pelabuhan Jayapura mengelar Pertemuan evaluasi lintas sektor dan stakeholder pelabuhan laut jayapura, Acara ini di gelar di Hotel Matoa Jayapura.
   Tujuan di selenggarakan evaluasi ini adalah memperoleh informasi wujud keberhasilan pelabuhan sehat sehingga dapat menimalisir maupun meniadakan kemungkinan timbulnya faktor risiko di masyarakat, sehingga pelabuhan laut jayapura terlihat lebih bersih, lebih aman, nyaman dan lebih sehat. 
Pembukaan Kegiatan Oleh 
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Jayapura
   Sesuai hasil kesepakatan dan komitmen maka semua stakeholder dapat berperan aktif dalam rangka meningkatkan kulitas kesehatan di pelabuhan laut jayapura.
   Kegiatan yang pernah dilakukan dan belum maksimal sesuia indikator pelabuhan sehat anatara lain Sosialisasi dan Advokasi, Pembentukan forum/kelompok kerja pelabuhan sehat menyusun kesepakatan bersama antar anggota forum, Koordinasi dan pertemuan kegiatan Instansi pelaku usaha dalam pelabuhan (belum maksimal) dan jejaring informasi komunikasi.
   Penerapan Pelabuhan Sehata merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Kesehatan No 44 tahun 2014 dan bandara sehat serta IHR 2015 yang merupakan langkah strategi untuk implementasi Pelabuhan/Bandara/PLBN sehat dalam wilayah kerja KKP Jayapura.
   Penerima manfaat dari kegiatan evaluasi pelabuhan sehat adalah masyarakat pengguna jasa di pelabuhan, masyarakat maritim, organisasi KKP Jayapura serta instansi terkait dalam wilayah pelabuhan laut jayapura. Strategi lanjutan sebagai wujud dari program pelabuhan sehat terkait dengan percepatan eliminasi malaria di Provinsi Papua dan Pelaksanaan PON ke XX maka KKP Jayapura pertajam komunikasi dengan keluarga TKBM (Tenaga Bongkar Muat) Jayapura untuk memasang larvitrap yang disiapkan oleh KKP Jayapura serta diharapkan dukungan sponsor dari mitra kerja lainnya.
   Acara pertemuan di akhir paparan materi UU No 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan oleh Kepala KKP Jayapura Harold M Pical,SKM.,M.Kes dan dan penandaganan kesepakatan bersama peserta rapat untuk tindak lanjut di tahun 2019.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Stop Gratifikasi!

Stop Gratifikasi!

Tayangan 1 Bulan Terakhir

Blogroll

Popular Posts


PRE-BORDER LIAISON MEETING (BLM) RI-PNG FOR THE PREPARATION OF THE RI - PNG SPECIAL SESION 2021 AGENDA

KEMENTERIAN KESEHATAN KANTOR KESEHATAN PELABUHAN KELAS II JAYAPURA PRE-BORDER LIAISON MEETING (BLM) RI-PNG FOR THE PREPARATION OF THE RI - P...

MARS KKP

Diberdayakan oleh Blogger.