PELATIHAN BHD BAGI PETUGAS KKP DAN STAKEHOLDER WILKER BANDARA SENTANI 10 September 2019


PELATIHAN BHD BAGI PETUGAS KKP DAN STAKEHOLDER
WILKER BANDARA SENTANI

10 September 2019



Bantuan Hidup Dasar (BHD) adalah tindakan darurat untuk membebaskan jalan napas, membantu pernapasan dan mempertahankan sirkulasi darah tanpa menggunakan alat bantu yang dilakukan oleh orang yang berada di sekitar korban termasuk masyarakat awam segera setelah kejadian sehingga dapat meningkatkan kelangsungan hidup korban. Tindakan bantuan hidup dasar yang terlambat dan tidak sesuai dengan prosedur dapat mengakibatkan gagalnya upaya penyelamatan..  
Dalam konteks pelayanan kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) berperan dalam melakukan pertolongan pertama terhadap pelaku perjalanan baik yang akan menggunakan alat transportasi laut, udara, maupun darat. Petugas KKP dan Stakeholder yang ada di wilayah kerja untuk pemberian Bantuan Hidup Dasar (BHD).
Kegiatan bertempat di Ruang Rapat UPBU Bandara Sentani pada tanggal 10 September 2019 dihadiri oleh 25 peserta dengan narasumber berasal dari RSUD Jayapura sebagai perwakilan HIPGABI Provinsi Papua dengan materi Evakuasi Korban, UPBU Sentani dengan materi Matra dirgantara Kesehatan Penerbangan, dan Dokter KKP Jayapura dengan materi BHD pada semua kelompok umur.

Hasil dokumentasi terlampir.























Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Stop Gratifikasi!

Stop Gratifikasi!

Tayangan 1 Bulan Terakhir

Blogroll

Popular Posts


PRE-BORDER LIAISON MEETING (BLM) RI-PNG FOR THE PREPARATION OF THE RI - PNG SPECIAL SESION 2021 AGENDA

KEMENTERIAN KESEHATAN KANTOR KESEHATAN PELABUHAN KELAS II JAYAPURA PRE-BORDER LIAISON MEETING (BLM) RI-PNG FOR THE PREPARATION OF THE RI - P...

MARS KKP

Diberdayakan oleh Blogger.